Inside Paskibra Brigaspad
Headlines News :

Latest Post

Brigade XX

hari ini kita lagi ngurusin proposal sponsor...
tapi proposalnya belum di tanda tanganin sama kepsek jadi planing hari ini kehambat...
puyeng dah jadinya, mana dari supervisi terus ngedesek target terus,udah gitu Brigade XXI yang dateng cuma 3 orang doang , selain itu kegiatan kita hari ini ga cuma untuk proposal tapi persiapan untuk demo ekskul juga harus di persiapkan, dan besok hari kamis tanggal 12 juli 2012 kita paskibra smkn 1 cikarang barat Brigade XX dan XXI semua datang ke mako BRIGASPAD smkn 1 cikarang barat untuk menyelesaikan semua permasaalahan yang kira nya belum harus selesaikan, oleh karena itu besok tidak ada kata tidak untuk yidak datang...



BY : Brigade XX/Kang Danar/Kang Jalu...

Pengukuhan Brigade XXI 2011 Brigaspad

Akhirnya Brigade XXI 2011 Nakula di Paskibra Brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat dikukuhkan. Pengukuhan yang berlangsung 1 Minggu dari tanggal 21 Mei sampai dengan 26 Mei 2012 ini adalah agenda program kerja Brigaspad yang memang harus di lalui oleh setiap brigade dan merupakan agenda rutin Pengurus Paskibra Brigaspad.

Walau sedikit terlambat, pengukuhan anggota Brigaspad dilaksanakan lancar dan tidak jauh berbeda dengan pengukuhan di tahun sebelumnya. Pengukuhan diikuti secara antusias oleh anggota Brigade XXI 2011 Nakula. Dalam agenda pengukuhan ini, setiap anggota diberikan materi dan juga diberikan sejumlah pertanyaan. Pokok materi masih seputar, kemasyarakatan, wawasan kebangsaan dan Nasionalisme, pengendalian diri dan lain lain.
Hal ini sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai yaitu membentuk generasi tanggap tanggon dan trengginas.

Game seru di latihan Paskibra Brigaspad

Games? yup game, pasti sobat paskibra sekalian tahulah yang di maksud dengan games. Tentang satu kata ini. Kali ini, sedikit bercerita tentang games yang sabtu kemaren dilakukan oleh para anggota paskibra Brigaspad saat berkumpul di Mako Brigaspad. Game yang diberi judul "Trust a friend" bener-bener bikin deg-deg-an, tapi seru dah heboh,.. karena memang seperti judulnya, di perlukan kepercayaan penuh kepada teman kita untuk melakukannya.
Awalnya kita berdiri diatas ketinggian tertentu dan kita menjatuhkan badan kebelakang, wiihh.. sueer !! rasanya seperti melayang...

perhatikan video game yg brigade XXI Brigaspad Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat ini berikut ini..


video



Biarpun game ini sederhana, tetapi benar-benar seru dan menantang.

Cara Mudah Melatih Otak Kanan

Berbagi artikel dari email seorang sahabat brigaspad. Artikel menarik ini adalah sebuah artikel bagaimana kita melatih kemampuan otak kanan. Yah, itung itung, sambil liburan sedikit belajar melatih otak kanan. berikut artikelnya.

Eight game
Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol ? di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini setelah sarapan, selama dua menit setiap hari.

Thumb game
Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.

Pattern game
Gambarlah pola-pola tertentu di atas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, ke arah dalam, luar, atas, dan bawah. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama dua menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific crawl
Gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. Kemudian balaslah, gerakkan tangan kiri serentak dengan kaki kanan. Idealnya, siku tangan menyentuh lutut. Iringi pula dengan lagu favorit. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, gerakan ini juga dapat membuat pikiran terbuka terhadap hal-hal yang baru. Cobalah gerakan ini secara 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific posturing
Bertumpulah di lantai dengan lutut kiri dan tangan kanan. Sementara itu, kaki kanan diluruskan ke belakang dan tangan kiri diluruskan ke depan. Posisi ini bertujuan untuk mengaktifkan syaraf-syaraf tertentu secara umum dan otak kanan secara khusus. Cobalah posisi ini selama 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

Specific relaxing
Tip ini khusus anak-anak. Pertahankan posisi relaksasi setengah tengkurap. Biasakan pula posisi ini ketika anak tidur. Semakin dini, semakin baik. Biasakan pula posisi ini ketika anak sakit, sambil dipeluk oleh orang tua. Dengan demikian, otak anak berada dalam frekuensi alpha dan anak akan merasa damai karenanya.

Rotated reading
Balikkan sebuah tulisan (atas bawah), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama 2 menit setiap hari.
Left-handed foreplay
Tip yang boleh juga disebut Kamasutra ini khusus untuk lelaki yang telah menikah. Cumbulah pasangan Anda dengan menggunakan tangan kiri. (Bagi Anda yang belum menikah, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukannya. Caranya? Menikahlah dulu.)

Left-handed handling
Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.

Left-handed brushing
Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari

Left-handed writing
Tulislah nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke-3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.

Left-handed signing
Buatlah tanda tangan Anda dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.

Akhirnya Inside Brigaspad Hidup lagi

Lama banget blog ini tertidur, da sekarang akhirnya bisa dihidupkan lagi walaupun personelnya masih awam ngeblog, tapi untungnya masih banyak senior yang bisa dijadiin tempat nanya,.. hgehehe.... moga aja ga bosen ya akang-akangnya buat ngebimbing kita semua,.. hehehehe..

banyak cerita ang terjadi selama ini, tapi semoga semua bisa tertampung (emangnya air ya pake penampungan. hehehehee.... Bayangin aja, dari mulai seleksi anggota baru, sampai terbentuknya Brigade XXI (angkatan termuda Brigaspad) yang diberi nama Nakula, lomba Paskibra di SMAN 3 Bekasi, LPBB PPI kabupaten Bekasi, Lomba Paskibra di SMA PGRI Cikampek, dan yang terakhir lomba di SMAN 1 Tambun Selatan. Belom lagi kegiatan internal yang bener-bener full materi..

Tapi kalau mengutip omongannya senior "Kalau bukan sekarang, kapan lagi? kesempatan takkan datang dua kali,.. mencoba lebih baik daripada tidak melakukan apapun"... so,.. capek bisa istirahat, tapi mengembangkan diri itu tak boleh istirahat..

semoga aja lah ke depannya bisa lebih bagus lagi.. Cayooo..semangaattt!!!

Nakula XXI

Glopasko 2010 Bersatu yang Bersinar


Gelar Lomba Pelajar Antar Sekolah yang lebih dikenal dengan nama glopasko tahun 2010 tinggal menghitung waktu. Dengan tema yang sangat lugas "Bersatu yang bersinar" glopasko 2010 memberi arti tersendiri bagi kalangan pelajar khususnya didaerah Jawa Barat Banten dan DKI jakarta.

Tema "bersatu yang bersinar" dimaksudkan agar para pelajar dan pemuda dapat lebih bersatu dalam koridor Republik Indonesia, dengan semangat dan tujuan yang lebih positif, bukan bersatu dalam kerangka yang lebih sempit dan dengan tujuan yang tidak pasti. Bersatu demi terwujudnya Indonesia yang lebih bersinar.

Sepanjang Pelaksanaannya, pengembangan dan perbaikan sedikit demi sedikit dilakukan oleh panitia yang terdiri dari para anggota Brigaspad. hal ini sangat penting mengingat glopasko telah menjadi salah satu tolok ukur perkembangan organisasi dan kemajuan para pelajar. Glopasko juga diharapkan menjadi benteng terdepan dalam mengembankan karakter bangsa, dalam hal ini pelajar sebagai generasi penerus.

Brigaspad SMKN 1 Kabupaten Bekasi berharap, glopasko dapat menjadi tonggak persatuan baru dijaman tehnologi ini.

Panasnya Latihan Paskibra

Latihan, latihan latihan,.. yup beberapa hari ini memang intensi banget kita semua latihan. Semangat sih emang,.. namanya juga Paskibra,.. kondisi kayak apapun harus tetep semangat.. kalau lagi ga semangat ya di semangat semangatinlaah....

Tapi gila bener latihan kali ini, puaaaanaaazzz, mana senior ga mau tahu! tapi apa mau dikata, hari ini emang dua hari menjelang lomba, kemaren kita kita pada repot (he he hee....) ada yang repot remedial, PKL, bahkan repot nongkrong ( waduuuhh,...) ujungnya ya...push up lageee,.... so hai ini kita mulai latihan, bukan lagi patokan waktu melainkan patokan hasil...lha ko! yups klo bagus baru kita pulang, klo nggak? yang kita terus aja panas panasan,....

Report Data Base

Perjuangan itu takkan berakhir

maju terus Brigaspad, pantang mundur...

semboyan yang akan diteruska angkatan demi angkatan

Terima kasih

Sepanjang perjalanan brigaspad SMKN 1 kab Bekasi, banyak halk yang sudah dikorbankan oleh para senior dan para anggota, semua demi sebuah pendidikan dalam organisasi brigaspad smkn 1 kabupaten Bekasi..

Persatuan dan kesatuan anggota yang terjadi dalam nuansa kekeluargaan sangat dirasakan oleh para anggota

Terima kasih atas semua

Berita Terbaru

Cerita Motivasi

Kegiatan

Celoteh & Curhat

Random

galery

Berita Glopasko

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inside Paskibra Brigaspad - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger